Blue Fire Pointer

Senin, 20 Juni 2016

Kelebihan Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow

Sistem operasi android 6.0 marshmallow telah diumumkan oleh beberapa vendor smartphone. Namun apakah kalian tahu apa saja kelebihan sistem operasi marshmallow tersebut? Nah disini laras akan kasih tahu apa saja fitur/kelebihan sistem operasi marshmallow kepada sahabat laras semua.

  • Google Now Launcher
Google Now kini tampil lebih cantik berkat beberapa perubahan berupa animasi yang dari sisi visual lebih menarik dibanding dari versi sebelumnya. Selain app draw-nya kini tampak lebih minimalis juga sekaligus mendukung vertical scrolling yang tak dimiliki oleh android Lollipop atau versi-versi sebelumnya. Selain keberadaan fast alphabetic scrolling serta app sugestion hal menarik lainnya dari android marshmallow pada hal ini adalah halaman utama yang kini bisa diputar secara horizontal, bukan hanya vertikal sebagaimana didukung oleh versi sebelumnya.

  • App Permissions
Fitur ini mungkin sudah ada di android Jelly Bean, namun kala itu setiap kali hendak melakukan instalasi aplikasi maka pengguna harus memberikan ijin kepada aplikasi untuk mengakses beberapa informasi. Sekali anda memberikan ijin maka tidak bisa diubah kecuali dengan proses flash ulang. Kali ini lewat Setting Menu sang pemilik bisa melakukan ubahan ijin akses tersebut tanpa harus melakukan flash ulang.

  • Flex Storage
Jika di versi sebelumnya untuk memindah aplikasi seperti games dan sebagainya dari memori internal ke microSD dan media memori eksternal lain diperlukan aplikasi pihak ketiga maka mulai sekarang fitur tersebut sudah disediakan atau terintegrasi dengan sistem operasi android.

  • Chrome Custom Tabs
Fitur ini dasarnya memungkinkan menyimpan link website dalam bentuk menu atau tombol yang menjadikannya tampak seperti aplikasi.

  • Doze & Charging
Salah satu fitur yang menjadi perhatian para pengguna android yaitu fitur Doze & Charging. Karena makin tingginya spesifikasi smartphone dan tablet terbaru ini cukup menguras daya baterai maka Google berusaha memberi solusi ringan yang disebut dengan "Doze". Pada dasarnya salah satu fitur terbaru yang dimiliki oleh Android Marshmallow ini akan mendeteksi apakah smartphone/tablet tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Jika memang terdeteksi ketiadaan aktivitas dalam jangka waktu tertentu maka sensor akan memerintahkan untuk menonaktifkan beberapa aplikasi yang dinilai boros mengkonsumsi daya baterai. Selain itu dukungan port USB tipe C juga diklaim mempercepat pengisian daya baterai tiga kali lipat.

  • Uninstall Pre-Loaded Apps
Google sendiri sudah mengurangi jumalah pre-loaded apps alias aplikasi bawaan dalam rangka mengoptimalkan kenyamanan pengguna.Tapi jika menurut anda aplikasi tersebut penting, pengguna juga bisa menginstall manual aplikasi tersebut.

  • Now On Tap
Mungkin fitur ini terdengar sepele, tapi kehadiran fitur Now On Tap sebagai bagian dari android marshmallow sebenarnya terasa keren saat digunakan bagi anda yang sudah terbiasa memanfaatkan fitur Google Now.

  • Dukungan Pemindai Sidik Jari
Hampir semua flagship smartphone bahkan diantaranya smartphone kelas menengah sudah menyediakan sensor pemindai sidik jari. Dengan memanfaatkan keberadaannya Google lewat Android Marshmallow memberikan peluang bagi pengguna untuk mengamankan setiap aplikasi dengan pemindai sidik jari tersebut.

Nah itulah beberapa kelebihan android 6.0 marshmallow yang admin laras beritahukan kepada sahabat laras semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pageviews