Blue Fire Pointer

Rabu, 22 Juni 2016

Insiden Yang Hancurkan Momentum & Catatan Bagus Rio Di Kualifikasi



Karena insiden di lap pertama, balapan Rio Haryanto di Baku, Azerbaijan terganggu. Kendati begitu, Rio masih bisa melihat sisi positif dari balapan akhir pekan kemarin.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku, Minggu (19/6/2016) Rio mengakhiri balapan di posisi 18. Itu artinya ia finish satu posisi dibelakang ketika ia memulai balapan.

Rio sesungguhnya menjalani sesi kualifikasi dengan baik. Ia unggul atas rekan satu timnya, Pascal Wehrlein serta pebalap dari McLaren, Jenson Button. Namun, lantaran tersenggol di lap pertama, ia harus masuk pit untuk mengganti sayap depan dan hidung mobilnya, yang mana membutuhkan waktu yang cukup lama.

Insiden di lap pertama itu cukup mengganggu momentum Rio. Hal tersebut pun diakui oleh Race Director Manor, Dave Ryan.

"Balapan Rio hancur pada beberapa ratus meter pertama ketika mobil milik Haas membuatnya melebar mengenai dinding. Itu membuatnya terpaksa masuk pit untuk jangka waktu yang cukup lama untuk mengganti bagian sayap depan dan hidung mobilnya," ujar Ryan.

Karena membutuhkan waktu yang cukup lama di pit, Rio pun kembali ke lintasan dengan posisi yang cukup tertinggal jauh dari pebalap pesaingnya. 

Rio tentu saja kecewa. "Saya pikir semua orang berharap untuk bisa memanfaatkan situasi hari ini. Jadi, kami semua sudah bersiap untuk meresponnya jika kesempatan itu muncul."

"Pada akhirnya kesempatan seperti itu tidak datang. Balapannya sendiri cukup straightforward."

"Tapi saya lebih memilih untuk fokus ke sisi positifnya. Saya menjalani sesi kualifikasi dengan baik dan saya berhasil finish, jadi itu bagus" Kata Rio.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pageviews