Blue Fire Pointer

Rabu, 10 Agustus 2016

Cara Mengatasi "This App Can't Open" Di Windows 8/10

Dibeberapa windows seperti 8/10 akan mengalami hal seperti ini. Terutama pada windows yang sudah di modifikasi. Hal ini juga dialami oleh saya. Mungkin masalah ini tidak menimbulkan efek yang serius untuk Laptop/PC saya, tetapi ketika saya hendak membuka aplikasi bawaan dari windows tersebut muncul peringatan seperti gambar diatas. Karena masalah ini, windows yang saya gunakan seperti kurang sempurna menurutku.

Nah, untuk mengatasi masalah diatas, caranya cukup mudah ko. Langsung saja perhatikan.
  1. Buka menu Run dengan cara menekan tombol Win + R.
  2. Ketik di kotak Run tersebut dengan ini secpol.msc, seperti terlihat seperti gambar dibawah.

  3. Setelah terbuka, klik pada Local Policies > Security Option. Scroll kebawah dan cari "User Access Control: Admin Approval Mode For Built In..." Seperti pada gambar dibawah ini.

  4. Double klik pada menu tersebut. Ketika muncul box dialog, pilih enabled dan klik OK. Seperti pada gambar dibawah ini.

  5. Buka menu Run lagi dengan cara klik Win + R dan ketikkan regedit
  6. Anda masuk ke menu HKEY_LOCAL_MACHINE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System\UIPI
  7. Di tab bagian sebelah kanan, double klik pada Default dan ubah value data menjadi 0x00000001(1), kemudian klik OK. Seperti pada gambar dibawah ini.

  8. Restart komputer anda.

Pada umumnya, masalah diatas sudah teratasi. Tetapi pada komputer saya masalah itu masih muncul dan saya mencoba mengutak-atik sendiri. Alhasil saya menemukan solusinya dan 100% ampuh dalam komputer saya. Berikut caranya.
  • Buka menu Run dengan cara menekan tombol Win + R.
  • Ketik di kotak Run tersebut dengan ini secpol.msc, seperti terlihat seperti gambar dibawah.

  • Setelah terbuka, klik pada Local Policies > Security Option. Scroll kebawah dan cari "User Access Control: Run all administrators in Admin Approval Mode" Seperti pada gambar dibawah ini.

  • Double klik pada menu tersebut. Ketika muncul box dialog, pilih enabled dan klik OK. Seperti pada gambar dibawah ini.

  • Restart Komputer anda.
Selamat, masalah anda sudah teratasi. Bila ada yang ingin ditanyakan bisa berkomentar, terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pageviews